Fenomena Kerja Tanpa Ngantor Di Indonesia

Yo ha, mungkin yang namanya kerja di Indonesia itu pergi pagi pulang, sore, atau malah pergi pagi pulang pagi macem lagunya wali, tapi tahukah anda sekarang ini sudah banyak sekali orang-orang indonesia yang menerapkan sistem kerja tanpa ngantor? contohnya saja freelancer online(wuis keren banget sebutannya, apaan tuh ya) , mereka bekerja bisa fleksibel, dimana saja dan kapan saja yang penting kerjaan beres dan otaknya bisa fresh karena ga harus berkutat duduk di kantoran , pekerjaannya bisa dilakukan di rumah, mau sambil duduk, tiduran, sambil ngopi, atau sambil momong anaknya?

banyak sekali contoh pekerjaan yang bisa anda lakukan di era internet ini, jadi karena sekarang eranya internet, dan wow, indonesia itu sekarang merupakan salah satu konsumen terbesar pengguna gadget, apalagi yang punya android, apel kroak, dari kalangan atas sampai bawah kebanyakan punya(kecuali yang belum punya, hehehehehehehe) . Nah ada beberapa tren yang sekarang ini bisa menambah penghasilan anda kalau anda cukup pintar untuk memanfaatkan internet dan gadget lainnya(biar punya update status galau, atau hestek hestekan tuiter ya ):


Blogger

Di Indonesia jug banyak yang berprofesi sebagai Blogger, yang selalau update informasi untuk para pembaca dan orang-orang yang mencari artikel atau tutorial di internet, tapi di Indonesia blogger sendiri masih dipandang sebelah mata bagi kaum mayoritas, apalagi yang tidak suka atau tidak begitu tahu, apalagi yang lahir tahun 90an nah mesti mindsetnya kebanyakan kalau kerja ya harus pergi pagi atau shift dan ada kantornya . Pikiran kolot seperti itu yang harus dihilangkan sejak sekarang, karena definisi pekerjaan itu sudah berubah di era yang canggih ini. tahukah anda banyak sekali profesional blogger dari Indonesia yang berpendapatan sangat besar entah itu dari iklan atau lainnya?  ya memang banyak bahkan ada ratusan, hanya saja seorang blogger masih menjadi kaum minoritas di Indonesia dan pekerjaannya pun masih dipadangan sebelah mata, padahal kalau anda ada kesulitan mau instal ini itu, mau tahu caranya masak ini nyari resep ini, mau belajar sesuatu tentang komputer, game, atau musik, pasti kalian pernah sesekali mencari artikelnya sebelum bergabung degan forum atau komunitas? ngaku ga? trus tidakkah anda bertanya, itu semua yang nulis siapa? yups mayoritas jika anda menuju ke situs-situs milik pribadi brarti anda sedang membaca suatu artikel yang dibuat oleh salah satu serorang blogger .


Youtube

 Nah ini dia, yang namanya orang kreatif itu di era sekarang adalah pemenang(tapi kreatif yang menarik)
dengan gadget canggih cuman modal smartphone, banyak orang yang berpenghasilan tinggi dari sini, salah satu di indonesia ya, Eka Gustiwana itu, dia kan kreatif, siapa sih ya ga tahu editan-editan hasil kreatifitas mas Eka? (yang jarang buka youtube atau internet mungkin ga tau) bayangkan liat saja setiap video yang diunggah di youtube yang memang sekarang sudah lumayan banyak, berapa jumlah orang yang menonton?, tidak sedikit kan? padahal dia hanya mengedit sebuah video itu menjadi sebuah lagu yang lucu dan unik sehingga bisa jadi sarana kritikan atau menghibur, karena dia punya faktor K(kreatif) jadi videonya bisa menjadi booming dan sudah lumayan banyak subscribernya. Eits apakah anda bisa jadi seperti orang ini? sebenarnya tidak cuman Eka saja yang menjalin program kemitraan dengan youtubue,banyak kok orang indonesia , contohnya yang sering bikin tutorial entah itu tentang komputer, grafis, animasi, mereka semua bisa mendapatkan penghasilan dari itu, kalau tidak bisa komputer? bisa juga hanya upload cara-cara memasak, review produk, yang jago main musik, bisa upload permainnannya, atau hal unik lainnya yang jelas yang pantas diunggah di youtube.

Freelancer online

Nah ini juga masih awam di Indonesia, kecuali memang yang sudah banyak berkecimpung dan tahu cara bekerja menjadi freelancer online dan remote worker, ya Freelancer indonesia memang kebanyakn seorang programmer juga atau designer grafis, tapi pekerjaan yang ada di dalam dunia freelance online bukan hanya 2 itu, buanyak sekali, coba anda sekali-kali liat situs-situs kerja online seperti freelancer.com , odesk.com dan lainnya, tak jarang anda temui orang-orang indonesia yang sudah mendapat rating tinggi . Ada yang bisa koding bahasa pemrograman? web? atau buat aplikasi? nah situs-situs itu memang cocok buat anda yang ingin mencoba mencari penghasilan , tapi mager(males gerak) anda bisa ngerjain ngoding sambil tiduran dirumah, nongkrong di cafe atau taman-taman yang ada koneksi internet untuk mengerjakan pekerjaan yang sedang anda lakukan.bahkan selain menjadi freelancer banyak juga orang indonesia yang bekerjanya remote , jadi isitilahnya remote worker, dia bisa bekerja dimana saja entah dirumah atau lainnya tanpa harus ngantor, tapi dia bekerja di perusahaan yang bukan main-main lho ya, malah ada juga yang kerjanya di perusahaan luar negeri tapi secara remote, cara ini sekarnag ini sudah diterapkan leh beberapa perusahaan yang ada di luar negeri, kalau di Indonesia sendiri mesti juga sudah ada, atau malah belum? hehehehehehehhehehe


nah itu beberapa fenomena pekerjaan tanpa ngantor yang ada di Indonesia, hanya beberapa contoh saja, yang lainnya, ada yang mau menambahkan ddi kolom komentar juga boleh, jadi intinya di era ini harus bisa menhgubah mindset kita kalau yang namanya orang kerja itu ga harus ngantor, tapi masih aja banyak yang bilang , "kamu kok nganggur cuamn dirumah aja?" , cuek aja dan jawab aja , iya nih nganggur tapi dibayar . Daripada harus jelasin segitu njlimetnya yang ternyata orang yang tanya itu belum maksud :O, tapi sbagaimanapun juga sesekali  memang harus ddijelaskan biar ga dikira ngepet, jaga lilin, atau malah disangka punya tuyul :O .

semoga bermanfaat