Beberapa Referensi Senar Biola Murah

Halo , salam gesek , dalam belajar biola tentu kita juga pernah mengganti senar biolanya kan? ya paling nggak 3 bulan sekali sudah diganti, kalau ya budgetnya bagus ya sebulan sekali boleh juga, tapi memang banyak sekali senar-senar biola yang beredar di toko-toko dari mulai yang mahal sampai yang paling murah, kalau yang mahal saya belum pernah coba, wkwkwkwkwkkwkwkwk bayangin aja , senar pirastro yang chromecore aja harganya lumayan mahal yang lebih mahal lagi juga ada, itu chromecore cuman referensi saja waktu tanya anak forum, ya kalau saya yang masih latihan sama amatiran belinya yang murah aja, sama ga kayak yang dipikirkan anda sekarang? kalau sama mari kita ulas beberapa senar murah yang pernah saya pakai dan beberapa rekomendasi teman-teman. Yang pertama kalai saya beli waktu ganti senar adalah yang bermerk Stainer. Senar ini dulu harganya cuman 5orebuan, tapi terakhir beli udah naik harga, itupun ada 2 varian, yang waktu tak lihat bungkusnya harganya punya selisih cuma 10ribu, kalau yang dilihat perbedaannya dibungkusnya itu bahan yang dipakai, terus waktu itu beli sama temen buat eksperimen , dia beli yang murah aku beli yang harganya diatasnya, waktu dicoba sebenarnya sama aja, cuman yang agak mahal dikit ituagak lebih tebel sedikit senarnya, jadi semua tergantung selera sama budget ya.

Pernah juga beli senar merknya ga begitu tahu, itu senar harganya waktu itu sama seperti harga string stainer, 50rebuan juga, ga tau merknya soalnya tulisannya huruf china gitu, Nah mungkin yang ini saya salah beli, pertama dicoba dibungkusnya kayak ada pelumasnya , macem oli gitu, ga tau buat apa, setelah dicoba lumayan , tapi agak seret juga, biasanya pakai stainer itu muter peg biolanya sampai ke GDAE itu enteng, coba pakai yang senar lain yang ini agak susah, tapi perbedaan suara memang ga begitu, lebih bagus pakai stainer, trus di jari juga terasa keras, yang lebih mengecewakan lagi, baru semingguna lebih atau dua mingguan itu senar E nya udah karatan, padahal perawatan sama perlakuan sama waktu tak pasang senar Stainer, Alhasil disini Stainer lebih baik menurut saya.

Lalu kalau ini kepepet, soalnya dikotaku yang jualan senar biola jarang banget, ada pun yang murah-murah banget begitu, tapi waktu itu pernah nyari ketemu, harganya 50rbuan juga, kalau ini produk lokal, kalau ga salah merknya zixen, tapi entah kenapa saya juga kecewak dengan senar ini, mungkin selera juga, tapi buat diasang dibiola saya kurang bagus, senarnya terlalu keras buat takaran biola dan lagi waktu udah sampai ke nada standar itu senarnya kaku dan ga lentur. Tentu saja Di Sini Stainer masih jadi juara senar murahnya. Ada lagi, karena senar E di Stainer juga gampang putus(mungkin di senar lain yang lebih mahal juga lebih gampang putus ) jadi coba beli 1 senar aja di toko, waktu beli mau beli 1 biji tanya mbaknya, ini senar beli 1 mbak , berapa ya? katanya 2000 perbiji yang senar E, yaudah karena murah saya beli 3 buat cadangan waktu putus aja, alhasil memang beda dengan senar E nya milik Stainer, waktu digesek keluarnya agak kasar(mungkin faktor geseknya juga masih asal-, wkwkwkwkwkwkwkwkwk) sama di rasain di jari tangan rasanya sangat mirip sama senar gitar ya, tanya-tanya dalem hati apa beneran senar gitar ini, wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk, tapi gapapa masih bisa bunyi kok walaupun rasanya ga empuk seperti Stainer Di jari tangan.

Itulah beberapa senar murah yang pernah saya coba, kalau senar yang mahal udah banyak yang review . Jadi Stainer masih jadi juara menurut yang pernah saya coba, sebenarnya banyak, malah saya dapet informasi dari teman , dia juga sering pakai senar Stainer, tapi katanya sekarang sudah ganti, sekarang pakainya Alice menurut pendapat dia lebih bagusan Alice daripada Stainer , besok kalau sudah tapi senarnya Alice banyak varian buat viola kayaknya juga pernah liat waktu di Diana, Dia pakai yang Gold Brokat. Harganya juga masih sekitar 50 ribuan, nanti saya review lagi kalau udah tak coba, soalnya selera juga beda-beda, ini penampakannya:

Senar Biola



Oke Sekian, semoga ga salah salam memilih senar biola, yang budgetnya minim, kalau yang punya budget banyak ya silakan saja beli yang paling bagus menurut review yang sudah ada , semoga bermanfaat.