Desain Rumah Minimalis

Halo semua, lama tak menulis artikel, kali ini saya ingin menulis tentang design rumah lagi ya masih dengan software yang cukup mudah untuk digunakan sebagai alat desain rumah, sweet home 3D.

Sekarang ini banyak sekali desain rumah yang mengsusung konsep minimalis dan mewah, karena lahan yang semakin dan tidak baik jika terus-terusan ada pembukaan lahan dan mengancam kelangsungan hidup flora dan fauna yang ada. Disini saya memang suka sekali dengan konsep design rumah minimalis, apalagi jika minimalis tetap terasa mewah, yang lebih bagus lagi jika yang dibuat adalah rumah ramah lingkungan.

Saya sangat menyukai rumah yang minimalis dan ga begitu ribet, jika untuk tempat tinggal, kalai ini saya hanya mencoba membuat yang minimalis lagi , memang dari segi ukuran belum tahu kalau diterapkan dalam kenyataan, tetapi paling tidak sudah ada konsep yang pengen saya bikin, jadi bikinya yang simpel-simpel. Mungkin memang sudah ada yang bentuknya begini tapi tak apa saya hanya ingin memabgikan saja rumah konsep rumah yang ingin sekali saya bangun , Semoga tercapai.

Ini bagian tampak dari luarnya:

Rumah Minimalis Tampak Luar

Balkon yang luas


Dan ini bagian dalamnya :

Lantai bawah 1

Lantai bawah 2

Lantai bawah 3

Lantai bawah 4


Ini tampak atas:

Rumah tampak atas lantai atas

Rumah tampak atas lantai bawah

Kira-kira gambarannya seperti itu. Dari dulu sampai sekarang saya memang sangat menyukai pemakaian lantai kayu, cuma harganya memang tidak murah. disini dapur dan ruang tamu juga kamar mandi memang saya tempatkan dalam satu ruangan, terlihat sempit ya? memang konsep minimalis, kalau diterapkan di dunia nyata saya rasa tidak begitu sempit. Pada gambar juga ada garasinya yang cukup luas, ya memang saya juga ingin punya garasi sendiri, kalau nggak di isi motor ya mobil, tapi mungkin motornya bisa diganti dengan sepeda juga kalau yang ga suka dengan motor, jika tak suka keduanya berarti nganggur garasinya? tentu tidak , kan bisa digunakan untuk tempat parkir kalau ada tamu yang berkunjung juga, atau jika anda sekeluarga punya sepeda sendiri-sendiri bisa juga kan, jadi lebih terkesan tertata.

Nah diruangan atas ada kamar 2 satunya buat keluarga satunya lagi buat anak-anak atau kalau ada keluarga yang ke rumah, dan yang saya senang adalah balkon yang luas, jadi kita bisa bersantai disini menikmati matahari pagi dan sore, kalau masalah ini letak rumah juga barus disesuaikan, misalnya jika ada balkon seperti itu bisa rumahnya menghadap ke selatan, jadi bisa liat matahari terbit dan sunset walaupun jika di perkotaan bisa saja terutup oleh gedung yang sangat tinggi.


Jika ada masukan atau ada ide yang lain silakan anda berkomentar :) barangkali anda punya konsep minimalis yang lebih menarik lagi , jadi kita bisa sharing juga :)

kira-kira konsep yang ingin saya buat begitu memang bentuknya masih terkesan pasaran karena mungkin sudah banyak tapi ini baru, satu yang lain masih ada banyak jadi tunggu artikel saya selanjutnya , barangkalai anda juga seorang designer dan mau memberi masukan, karena saya juga masih belajar dan bukan lulusan arsitektur dan hal itu bukan menjadi masalah , karena yang terpenting adalah belajarnya, bukan lulusannya.
Andapun juga bisa kalau mau belajar.