Pokemon Go! Tangkap Pokemon Secara Nyata

Hari ini saya mencoba membuka sebuah situs dan ternyata ada sesuatu yang menarik, yaitu tentang game Pokemon Go yang sedang dibuat.

Kenapa bisa menarik? bagi anda yang bukan penggemar pokemon pastinya tidak begitu tertarik dengan berita ini, tapi bagi anda yang sangat suka dengan pokemon, ini adalah sebuah inovasi, yaitu sebuah game yang memanfaatkan Augmented Reality, disini kita bisa solah-olah beinteraksi langsung dengan pokemon yang kita temukan, bahkan menurut tulisan yang saya lihat, kita bisa berburu pokemon yang ditemukan
dimana saja dan di game ini kita juga ada fitur pencarian lokasi agar bisa membantu para trainer menemukan pokemon di dalam dunia nyata, tentunya dengan bantuan smartphone android atau Ios yang anda punya.

Dan menurut rencananya, game ini bukan hanya untuk bersosialisasi saja, tapi merupakan game yang mewajibkan player berpetualangan agar bisa mendapatkan pokemon , hal ini menurut saya merupakan sebuah gebrakan, setidaknya rencanya para pembuat proyek tersebut memang harusnya banyak yang mendukung, terutama bagi para fans pokemon.

Kita bisa menjadi soerang trainer yang sebenarnya di sini, nah itu tadi menurut apa yang ada  dalam berita dan menurut saya sendiri ini adalah game yang diharapkan para fans pokemon juga,dan sebenarnya kalau memang proyek ini akan digarap secara tidak tanggung-tanggung dan secara besar-besaran mungkin saja bisa ditambahkan sebuah hardware untuk mendukung dalam petualangan, misalnya menambah perangkat untuk indera penglihatan seperti google glass yang dapat membuat kita bisa melihat pokemon yang ada disekitar kita tanpa harus menggunakan kamera pada smartphone , jadi kita lebih leluasa , dan fungsi smartphone sendiri bisa menjadi pengganti bola pokemon sebagai penyimpan data pokemon yang kita tangkap maupun yang belum kita tangkap.

Pastinya akan sangat menyenangkan sewaktu jalan-jalan tiba-tiba ada pokemon raksasa atau pokeomon lucu yang melewati atau malah menghadang kita disini, saya kira hal itu bisa saja diwujudkan, hanya saja pastinya perangkat tambahannya untuk membuat kita benar-benar masuk ke dalam petualangan memang tidak murah, dan jika ada menu battle dalam game ini akan terasa lebih nyata jika sistem battlenya mirip dengan game digimon world di PS 1, jadi yang bertarung adalah kecerdasan buatan dari pokemon milik kita dan milik musuh, kita hanya mendukung pokemon kita saat latihan skill, menambah Healt point dan skill dan menu lainnya untuk mendukung monster kita dalam pertarungan, untuk membuat seolah-olah pokemonnya memang battle secara nyata memang membutuhkan logika yang lumayan sulit .

tapi kalau semua bisa diwujudkan kita bisa battle dimana saja, di taman di jalan atau di sudut kota mana saja jika bertemeu para player yang menggunakan alat tersebut dan bermain game ini, agaka berlebihan ya? memang sih tapi jika memang akan adaperangkat tambahan seperti ini saya juga sangat support soalnya bakalan rame dan seru serta bisa sejenak melupakan nervegear karena battle secara sadar di dunia nyata itu lebih menarik.

Sesuatu yang saya harapkan ada di dalam game ini untuk kedepannya adalah:

- penambahan hardware entah berupa kacamata penglihatan vr , kalau memang akan memproduksi ini juga, semoga harganya tidak semahal google glass atau oculus.

- Turnament, hal ini tentunya kalau turnament dunia agak sulit karena kalau memang sudah menggila harus bertatap muka dengan sesama player. Jadi turnament yang bisa di selenggarakan oleh para player sendiri, tentunya ada kompetisi ada juga hadiah, kalau ada begitu, atau turnament untuk menambah kekompakan para player yang ada disekitar juga boleh, kan bisa sekalian bersosial

- map yang luas untuk para pokemon, nah disini kita bisa berpetualangan dimana saja, dan mungkin bisa lihat pokemon legenda atau pokemon langka yang bisa muncul di daerah atau di belahan dunia, jadi kita bisa salaing berbagi info dengan banyak player tentang keberadaan pokemon ini, dan juga

- Pokemon yang muncul secara acak , jadi memang tempat-tempat di seluruh dunia ini digunakan untuk mencari pokemon dengan informasi area dimana pokemon yang kita inginkan bisa muncul, wah ribet ya? misal pengen nangkep charmander ternyata ada di daerah kalimantan atau amerika ya ribet, nah disini sistem barter pokemon sangat bermanfaat jadi tikda perlu susah-susah mencarinya.

- kamera untuk mengambil gambar pokemon , berhubung dulu pernah main game pokemon snap, hal ini sangat penting karena dengan mengambil gambar dan membagikan informasi ke player kita bisa share foot-foto pokemon di sekitar kita , barangkalai kalau dapat foto pokemon langka bisa jadi informasi yang membantu untuk menangkapnya.

- Sistem party, nah hal ini sangat menarik jika bisa battle sesama layer dengan party atau bisa battle bareng melawan pokemon yang ada untuk menambah expereince pokemon kita.

- Dampak buruknya jika ada perangkat tambahan seperti kacamata Virtual Augmented begitu ya kalau dilihat sama orang yang ga paka kacamata, kita akan terlihat seperti orang gokil.




Jika penasaran anda bisa lihat videonya disini

lebay ya gan? iya memang, karena saya suka juga suka pokemon . Kalau memang ada perangkat tambahan seperti ini dan pokemon go sebagai perintisnya sudah dipastikan permainan seperti yugi oh atau trading card, bakugan dan lainnya bisa kita nikmati juga dengan perangkat ini.