Ada yang Baru Dari Sweet Home 3D lho!

sweethome 3d living room

Sudah lama tak mampir ke situs sweethome 3d karena kalau mampir hanya sibuk nyari asset dan material untuk design gambar dan rumah, ternyata saya tidak mmeperhatikan kalau sweethome 3d mengupdate versi terbaru sofwtwarenya. Kali ini  adalah versi 5.1 dan ada beberapa fitur yang telah ditambahkan. Sweet home 3d sangat membantu saya dalam mewndesign sebuah rancangan rumah berdasarkan ukuran dan modelnya (tapi malah lebih sering fokus ke design interiornya) . Kali ini sudah  hampir 10 tahun umur software ini dan bisa berkembang hingga sekarang, kalau dilihat kebelakang, software ini sangat memang sudah sangat mengalami perubahan tanpa mengabaikan kemudahan untuk pengguna. Dulu mungkin yang namanya sweethome 3d jarang sekali saya lihat hasil designya menggunakan genteng tapi lama-lama fitur tersebut sudah ditambahkan dan sudah terasa komplit untuk belajar bagi pemula seperti saya. Apa saja tambahan fiturnyadi versi terbaru :

1.  Memudahkan untuk memilih salah satu objek yang ditempatkan diruangan yang dipiih(memang versi yang dulu agak susah menyeleksi objek yang ingin dipindahkan , jadi saat akan memindahkan salah satu objek yang sudah bertumpuk-tumpuk dengan objek lain memang kadang malah kena objek yang tidak di inginkan untuk dipindah, mungkin maksudnya demikian.
2. Beberapa bug yang ada saat mengekspor file ke svg sudah diperbaiki.
3. Update bahasa german dan jepang untuk help, indonesia  kapan ya? dan juga memperbaiki berapa bug yang ada dalam perhitungan tangga , rendering pada mac os .


Selain itu pihak dari sweethome 3d juga menyelenggarakan sebuah kontes , sekilas saya baca kontesnya seperti membuat sebuah rancangan halaman rumah , untuk informasi lebih lanjut mengenai kontes yang diselanggarakan pihak sweethome 3d, silakan anda langsung menuju ke situs sweethome3d.com

semoga bermanfaat , oh iya kalau ada yang punya karya design rumah menggunakan software ini ayo share juga di kolom komentar. atau kalau mau saya postingkan disini juga boleh, tenang, credit image dan file juga masih buatan anda kok , kan cuma share karya juga, siapa tahu banyak dan suka dengan hasil karyamu atau posting diblogmu sendiri juga bisa dan share di kolom komentar situs postingan designmu :)