Informasi Tentang Paypal Untuk Anda Yang Belum Verifikasi

Kali ini saya benar-benar bingung, karena lihat artikel sana-sini tidak ada updatean tentang bagaimana cara verifikasi paypal secara legal agar dalam bertransaksi tidak begitu khawatir memikirkan tentang limit. Banyak blog yang membahas tentang paypal menggunakan VCC dan VCN BNI atau Neteller, tapi kenyataannya saya sendiri ragu-ragu pada layanan tersebut, kenapa? karena pakai ketiganya itu dilarang oleh pihak paypal, dan bisa limit karena memakainya. Tapi jarang sekali ada blog yang membahas tentang peraturan VCC dan sebagainya untuk verifikasi ke paypal. Saya memutuskan mengirim sebuah surat kaleng, wkwkwkwkwkwkwkwk, maksudnya adalah mengirim email sebuah keluhan ke pihak paypal bagaimana cara agar akun kita bisa verified tanpa menggunakan Kartu Kredit(Credit Card) dan jawaban yang di kirimkan oleh pihak mereka adalah bisa dengan kartu debit, tapi tidak semua kartu debit bank di Indonesia akan diterima paypal.

Saya pernah mencoba memverifikasi akun dengan bank mandiri debit  atau istilah gaulnya kartu atm , tapi waktu itu selama 3 hari saya dapat balasan dari paypal bahwa akun saya ditolak karena tidak memenuhi kriteria agar akun paypal bisa verifikasi, ada sedikit keterangan dari paypal yaitu untuk verifikasi bisa menggunakan kartu debit dan kredit yang memiliki VISA, Mastercard, American Express. Tapi seperti yang saya jelaskan , tidak semua kartu debit bank di Indonesia diterima, dan saya tidak mendapat keterangan dari paypal bank apa saja yang kartu debitnya bisa digunakan untuk verifikasi.

Menurut pihak dari paypal , mereka menutup kebijakan verifikasi secara manual sejak tahun 2011 tepatnya Desember. Tapi ada kebijakan baru sejak pertengahan 14 Oktober 2014 bahwa kita bisa menggunakan layanan paypal tanpa verifikasi , jadi walaupun unverified anda bisa mengirimkan sejumlah uang ke email lain dan juga bisa mencairkan ke bank lokal, tapi yang digunakan untuk transaksi dibatasi hanya bisa mencapai 10,000 $ transaksi perbulan dan akan reset otomatis pada bulan berikutnya, jadi setiap bulan kita punya jatah limit 10,000 $ (Term and Conditon) . Menurut saya ini sangat membantu, kebijakan baru ini lumayan membuat saya senang karena akun paypal saya belum verified, soalnya dari dulu saya meragukan yang namanya VCC, dan ternyata memang dilarang.


Info ini saya dapatkan dari paypal langsung, bukan copas blog atau lihat artikel lain, jika masih tidak percaya saya screenshot saja.

Cara Verifikasi Paypal
Semoga bermanfaat.