Pokemon Revolution Online Gym Leader Kanto

Kemarin saya sudah membahas sedikit review dari game online ini, memang hanya sebuah game yang dibuat oleh fan, tapi game ini dibuat serius oleh para tim, peraturannya juga sangat ketat, jadi jika anda melanggar peraturan anda bisa diban sama pihak dari game ini.

Beberapa petunjuk yang saya bagikan hanya sekedar share saja untuk para pemain khususnya dari negara kita agar tidak tersesat dan kurang mengerti tentang bahasa inggris atau tidak ada pertanyaan yang bisa dijawab di di chat.

Sebelumnya, jika anda ingin bertanya (kadang tidak diladeni juga kalau tanya yang monoton sudah ada di guidenya) bisa gabung ke group kaskus atau Indonesia. disana banyak palyer kita yang baru dan sudah berpengalaman, jadi banyak yang bisa bantu.


Gym Leader di area Kanto

Pada awal permainan, anda akan dihadapkan oleh beberapa pilihan pokemon , tapi sebelumnya ada quest untuk mencari Evee di sekitar tempat tinggal anda, dan Evee tersebut terletak di tengah-tengah lingkunga sekitar rumah jackson dan rumah anda, jadi anda bisa bertemu evee disana, setelah itu sebagai permulaan, anda akan melawan Jackson.

Daftar gym leader yang ada di area kanto:

1. Gym Leader Pertama adalah Type Rock yaitu Brook, disini jika pokemon starter anda adalah Squirtle , anda akan mudah melewatinya karena type rock memiliki kelemahan dengan Type Water, jadi pasti akan menang dengan mudah jika level Pokemon anda bagus. Brook Berapa di Pewter City.

2. Gym Leader kedua adalah Misty, Misty memiliki Type Water dan juga Ice . Disini jika anda menggunakan pokemon type api, usahakan level anda sudah lebih tinggi dari Starmie, karena pokemon terakhir yang digunakan Misty adalah Starmie yang lumayan kuat, jadi anda juga harus siap-siap menghadapinya dengan perlengkapan lain, dan juga dengan pokemon type lain yang merupakan weakness dari Type water , beberapa kelemahn dari Pokemon type water ini adalah Electric, Ghost, Dark, Bug, Grass.

3. Setelah anda berhasil mengalahkan Misty, anda menuju ke Gym leader ketiga yaitu Lt.Surge yang menggunakan pokemon Type Listrik .Type listrik ini memiliki kelemahan melawan pokemon Type Ground, jika anda sudah memiliki hasil tangkapan pokemon type ground dengan level yang lumayan, saya kira itu sudah cukup untuk melawan raichu , sebelum melawan gym leader kita akan dihadapakan sebuah puzzle untuk mematikan arus listrik yang menghalangi kita melawan gym leader. Karena puzzlenya acak jadi anda harus mencobanya satu persatu hingga arus listriknya mati.

4. Gym Leader selanjutnya ada di Celadon city, disini anda akan melawan Pokemon Type grass, jika anda menggunakan Pokemon type Fire maka akan sangat mudah melawan pokemon dari gym leader, tapi sebelum kamu bisa masuk ke jalan menuju ruangan gym leader, akan ada penghalang berupa pohon yang harus kamu tebas agar tidak menghalangi jalan, untuk itu kamu perlu skill Cut, nah, untuk memperoleh skill cut kamu bisa mencarinya di SS. Anne, letaknya itu di dekat Vermilion City . Dan untuk mendapatkan skill itu, kamu harus mengerjakan quest membantu kapten yang sedang sakit(seingatku kapten sakit perut) yang kamu dapatkan dari Dokter Neuman seingat saya. Setelah Quest selesai maka kamu akan mendapatkan skill cut dan bisa melawan Gym Leader Type gras.


5. Gym Leader ke lima ada di kota Fuchsia, saat kita menuju ke kota ini  seingat saya(atau waktu ke Celadon) kita dihadapkan oleh Snorlax di rute ini yang sedang syik tidur, tapi untuk membangunkannya kita perlu sebuah Suling atau Flute, nah flute ini bisa kita dapatkan dari Mr.Fuji ke tower di Lavender City, tapi sebelum anda menuju lavender city, anda perlu menemukan memo yang ditinggalakn Mr. Fuji, setelah itu anda akan dihadapkan oleh tengkorak yang memblokir jalan menuju ke tower dimana terdapat Time Rokcet sert Mr Fuji, anda bicara saja dengan tengkorak yang menghalangi jalan ke tangga berikutnya dan anda akan melawan Marowak , Marowak sudah kalah, anda bisa menuju ke tower mengalahkan tim rocket dan mendapatkan flute untuk membangunkan Snorlax . Setelah Rute bisa di lewati , anda akan menuju ke kota Fuchsia dan melawan gym leader dengan pokemon type racun, untuk melawan pokemon type racun tidak terlalu sulit menurut saya, seiring bertambah skill dan level pokemon anda, maka anda akan lebih mudah menghadapi.

6. Gym Leader Berikutnya di kota Saffron adalah Sabrina dengan pokemon yang memiliki type physic . Dengan Pokemon Starter yang cukup baik waktu dilatih dan levelnya sudah lumayan tinggi, mudah saja untuk mengalahkan sabrina, hanya saja jangan terpaku dengan 1 pokemon saja yang ditraining secara serius . Sebelum sampai ke tempat sabrina akan ada penjaga dan puzzle yang akan anda hadapai dan pecahkan agar bisa sampai gym leader

7. Gym leader ke tujuh berada di Cinnabar Island, untutk pergi kesana anda memerlukan skill Surf, hal itu bisa anda dapatkan setelah anda mengalahkan NPC bernama victor di tepi pantai selatan Fuchsia . Setelah mengalahkan victor anda bisa mendapatkan skill Surf di safari zone, untuk pergi kesana anda harus membayar sebesar 5000 pokedollar dan juga hanya dibatasi selama 20 menit saja untuk mencari skill tersebut. Gym leader Ke tujuh bernama Blaine yang menggunakan kebanyakan pokemonnya type fire . nah disini sebenarnya untuk mengalahkan type api jika anda memiliki gyarados dengan train yang bagus dan level yang seimbang atau diatasnya, anda bisa sekali serang saja untuk mengalahkan satu pokemon, karena type api juga lemah terhadap type water.


8. Setelah Blaine dikalahkan , anda bisa kembali ke Viridian city untuk melawan gym leader ke 8 yang yaitu Giovanni. Giovanni hanya memiliki 1 pokemon saja yaitu mewto, tapi jangan diremehkan, mewto itu lumayan kuat, dan waktu itu hanya sekalai serang dengan physic bisa saja pokemon anda mati seketika, disini pengalaman saya melawan mewto pernah dengan charizard, gyarados, gengar, umbreon, masing-masing level 70an , tapi bisa juga hanya dengan gyarados solo nature dan train yang bagus level 100, . waktu itu saya beat gym leader ini menggunakan kombinasi umbreon dan gyarados saja , charizard hanya untuk berjaga-jaga, karena umbreon termasuk pokemon type dark, skill physic dari mewto belum begitu bisa membuat umbreon mati seketika. untuk gyarados, jika anda memiliki turn pertama kalai untuk hit, dipastikan anda bisa menang. Setelah 8 badge sudah anda kumpulkan di area kanto, anda bisa menuju ke arah barat kanto, yaiu tempat dimana Elite 4 dan champion Gary berada.


 apa ada kesulitan? jika ada kesulitan dalam bermain , bisa anda sharingkan juga disini . 
Semoga bermanfaat