Rekomendasi Pokedex Untuk Android

Hallo, apakah anda juga suka dengan pokemon? Terkadang saat kita bermain game pokemon , kekurangan data dan harus mencari informasi ke internet tentang pokemon yang akan kita train dan kita jadikan partner, nah disinilah dexter atau pokedex berperan penting, karena ada banyak data pokemon sebagai referensi untuk anda agar mengetahui banyak pokemon dengan data, skill move , dan yang lainnya. Iseng-iseng nyari pokedex di playstore ternyata banyak sekali yang membuat aplikasi pokedex ini. Tapi dari banyaknya aplikasi yang ada, saya baru mencoba 2 aplikasi pokedex dan ternyara lumayan bagus. yang pertama yaitu


1. Dexter
 Disini terdapat banyak data pokemon yang bisa anda cari sepertinya komplit sampai generasi 6, dan juga aplikasi dexter ini memiliki rate dan jumlah downloader terbanyak daripada aplikasi yang lainnya waktu saya lihat di playstore , bentuknya simple dan hanya berukuran 12 mb saja . cukup ringan dan lumayan komplit datanya, bisa anda coba sendiri apakah cocok untuk anda atau kurang komplit.


2 . Pokedex Z
     Browsing ke blog-blog orang, dan ini adalah salah satu yang saya temukan juga memiliki data akurat dan bagus, bahkan di aplikasi ini ada penampakan pokemon model shiny nya , atau anda ingin mnedengarkan suara (cry) dari pokemonnya juga bisa, karena aplikasi ini menyediakan data pokemon yang sangat detail beserta suara pokemonnya juga, Tapi mungkin aplikasi ini memerlukan sedikit update data pokemon agar lebih lengkap, soalnya ada beberapa komentar di review mengatakan kalau ada beberapa pokemon yang kurang dan belum masuk ke dalam data aplikasi . Walaupun kurang komplit atau lengkap data pokemon yang ada di aplikasi ini, Pokedex Z merupakan salah satu pokedex favorit karena informasi dari pokemonnya ditulis secara baik dan detail dengan design tulisan mode pixel art seperti layaknya pokedex di Nintendo DS.

Jadi itu alasan kenapa saya menginstal 2 pokedex, jika saja Pokedex Z memiliki data-data pokemon yang lengkap, mungkin bisa menjadi pokedex android terbaik.



Bagaimana?  jika ingin menginstalnya bisa langsung menuju link diatas . Semoga bermanfaat.