Remote Android Anda Dengan AirDroid

Halo pembaca, kali ini saya ingin share tentang aplikasi android yang lumayan bisa membantu saya meremote android saat sedang menghadap komputer. Seperti yang ada di dalam judul, nama aplikasinya adalah AirDroid. Ternyata untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah, kita hanya membutuhkan koneksi wifi dan hanya mengetikan IP yang sudah digenerate oleh AirDroid yang sudah anda instal di smartphone anda.
Banyak sekali funsi aplikasi ini, bahkan kita bisa membuat kamera smartphone menjadi kamera cctv dengan AirDroid ini. Hanya saja, waktu saya coba , gambar yang dihasilkan di browser memang sedikit lambat jadi terkesan patah-patah saat melihat orang lewat atau yang lainnya.

Tapi kita jadi bisa selfie dengan Airdroid, soalnya kalau smartphone kita ga ada kamera depan, kan bisa di koneksinkan terus dilihat lewat browser tampilan kameranya. mungkin kecepatan tergantung performa hardware dan sinyal wifi. Okay segitu saja sih, terus gimana biar konek ke PC?

AirDroid Remote

Tadi sudah saya jelaskan singkat, pokoknya setelah aplikasi terinstal di smartphone, anda buka, dan akan ada pilihan untuk koneksi ke internet atau tidak, pilih saja tidak, terus lihat ip address yang di generate oleh AirdDroid dan silakan anda buka browser dan tuliskan ip adress dari AirDroidnya, jangan lupa smartphone anda harus di theatering dan hidupkan hostspot smartphone anda agar tersambung dengan komputer, soalnya membutuhkna koneksi wifi untuk menghubungkan dengan komputer. 

Biasanya saat  menuliskan ip adress dan menuju ke aplikasi di browser, airdroid meminta persetujuan jadi anda harus accept airdroid agar tehubung, bisa juga disetting secara otomatis terhubung, tapi karena saya rasa hal tersebut kurang begitu aman, apalagi kalau anda meremote di area keramaian,hanya saja, kalau kita refresh alamat pada browser , airdroid akan kembali meminta konfrimasi dan jika anda accept maka akan kembali ke menu airdroid pada browser, memang ribet, tapi lebih aman, jika anda ingin membuat otomatis tinggal ganti matikan saja di settingan require confirmation aplikasinya di smartphone, tapi selalu waspada, karena bisa saja orang lain masuk meremote smartphone anda, jika mereka tahu alamat ip airdroid anda dan terhubung jaringan smartphone anda.