Audacity itu apa?

Audcatiy merupakan salah satu software open source yang digunakan untuk mengedit musik, sebenarnya kita bisa mengkombinasikan software ini dengan seoftware maupun hardware lain. Kemampuan Audacity untuk editing music atau merekam juga tidak kalah dengan software berbayar. Dan fitur yang di tawarkan oleh Audacity lumayan banyak.

Jadi Software ini memang salah satu rekomendasi utnuk mengedit musik atau untuk memulai belajar . Saya sering menggunakan Audacity untuk berbagai keperluan seperti memeotong lagu, menghapus noise saat rekaman(tergantung hasil rekaman anda), atau untuk proses rekaman. 

Membuat studio rekaman itu memang tidak murah, tapi dengan audacity kita bisa bikin studio rekaman sederhana, hasilnya juga cukup lumayan jernih waluapun bukan sekelas rekaman yang seperti pada studio karena memang alat yang kita gunakan seadanya saja. 

Saya juga pernah menggunakan Audactiy untuk mengkombinasikan lagu yang di rekam, jadi misal saya ingin di rekaman ada suara 1 sama 2 atau lebih banyak, kita bisa melakukannya , dan lumayan mudah, karena saat proses rekaman berlangsung jika ada musik lain yang ada di dalam 1 area kerja, akan ikut di play, jadi kita bisa mendengarkan lagunya untuk patokan dan menambahkan suara lainnya atau variasi lain agar ada harmoni.

Sebanarnya masih banyak lagi manfaat Audacity untuk mengolah lagu, dan untuk rekaman , tapi yang dibutuhkan memang bukan hanya softwarenya, kita juga paling tidak memerlukan hardware seperti microphone yang bagus agar hasilnya bisa terekam secara baik juga bisa langusng kita olah.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa anda menuju ke situs resminya, tentunya anda bisa menfaatkan updatean Audacitiy yang terbaru  , mungkin sudah ada fitur tambahan lagi yang menarik , silakan menuju ke sini .

Semiga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari software untuk merekam, edit atau mengolah lagu yang anda miliki .