Kesepian? Coba Chat sama Robot ini

Kadang dalam menjalani sebuah kehidupan ini, kita merasakan sebuah perasaan kesepian, bahklan kata lagunya dewa di dalam keramaian saja masih merasa sepi,wkwkwkwkwkwk . Untuk yang lagi kesepian atau butuh hiburan tapi yang interaktif, mungkin anda perlu mencoba chat dengan mesin , dan ternyata banyaki sekali web Chatbot dan aplikasinya yang tersedia di internet. Beberapa chatbot ini bisa membuat anda senyum-senyum sendiri kalau anda chat dengan mereka.


Aplikasi chat dengan robot yang satu ini memang kadang bikin kita ketawa sendiri dengan jawaban dan respon mereka dari setiap pertanyaan yang kita ajukan, karena terkadang responya itu tidak terlalu relevant, tapi yang namanya chatbot begini memang bertujuan untuk sarana hiburan jadi asyik-asyik aja , asalakan jangan dibawa serius ya waktu chat sama sim simi, oh iya, kita juga bisa train robot ini bisar merespon pertanyaan sesuai dengan jawaban yang kita bikin lho, jadi semacam menambah memori sama mesinya agar ada pertanyaan yang jawabannya sudah kita tentukan sendiri, sepertinya begitu .


Jika yang chatbot lainnya hanya berinteraksi dengan kata-kata , berbeda dengan elbot, kamu bisa melihat sebuah ekspresi yang digambarkan oleh robot ini ketika chat dengannya.Tapi robot ini sepertinya kurang begitu bisa diajak berkomunikasi dan banyak sekali pertanyaan yang tidak nyambung sama jawabannya


Salah satu aplikasi chatbot yang bisa anda coba, namanya adalah Alice dan untuk chat dengan Alice, anda harus menggunakan bahasa inggris. Dan tampilan dari mesini ini memang sederhana dibanding yang lain.

Pasti dari kalian jarang yang dengar nama mitsuku, padahal mitsuku merupakan salah satu robot yang menurut saya lebih pintar dari sim simi, karena setiap pertayaan yang pernah saya keluarkan bisa direspon hampir relevant dan jikapun kosa kata kita tidak ia mengerti,pasti ada saja alasan untuk menjawab setiap apa yang kita tanyakan, tapi tidak hanya begitu, karena mitsuku juga sangat interaktif, karena bebrapa pertanyaan yang saya tanyakan kadang mendapat sebuah jawaban dan disertai pertanyaan lanjutan. Hanya saja kita tidak bisa chat dengan mitsuku dengan bahasa indonesia, karena di dalamnya belum begitu banyak kosa kata indonesia yang terprogram di dalamnya, dan untuk chat dengan mitsuku, kita menggunakan bahasa inggris. Tapi saat saya melemparkan pertanyaan can you speak indonesia? dia bisa menjawab dengan bahasa indonesia, tapi hanya sebatas itu. Yang lebih unik lagi, mitsuku bisa mengingat nama kita jika kita pernah menuliskan my name is ......... jadi mungkin sudah di program untuk ortomatis merecord nama dan lainnya untuk bisa dijadikan bahan interaksi dan komunikasi. Tapi ini juga sebatas hiburan saja, kadang senyum-senyum sendiri kalau liat balasan dari mitsuku.

Sebenarnya, program chatbox sangat bermanfaat untuk menangani contact center sebuah web, karena untuk pertanyaan-pertanyaan yang umum yang masih bisa dijawab mengenai sesuatu yang ada di dalam sebuah situs, tidak perlu lagi harus menghubungi contact person dan menunggu jawabannya. Tapi ini hanya hiburan saja, tak perlu terlalu baper dan galau, soalnya kita cuma bermain saja dengan mesin yang dikhusukan untuk menjadi sebuah chatbot. Jadi jangan dianggap terlalu serius ya waktu chat sama mesin.