Musisi Biola Favorit Penulis, Mungkin ada yang sama seleranya?

Lama sekali tidak update postingan blog saya yang satu ini ternyata masih banyak yang berkunjung , syukurlah berarti blog saya masih ada manfaatnya dan terimakasih sama semua pembaca yang masih mau membaca artikel saya yang banyak sekali typonya.

Di dalam belajar biola, penulis memang punya beberapa obesesi pengen bisa bawain lagu-lagu dari musisi biola nah , Saat ini dari mulai jaman jadul hingga modern telah bermunculan pemain biola yang juga bisa kita streaming ataupun didengarkan karyanya.

Beberapa pemain biola menjadi salah satu obsesi penulis ketika ingin belajar biola ini ternyata memang bisa jadi salah satu faktor untuk lebih serius dalam belajar. Maklum sekarang penulis sekarang juga sudah jarang main biola , masih disimpan rapi tanpa satupun senar yang terpasang di biola kesayangan yang saya beri nama Maya. 

Okay, cukup basa-basi dan curcolnya. 

1. J.S Bach
Salah satu yang membuat penulis semangat belajar biola dulu karena denger lagu-lagu dari Bach , entah kenapa instrumentnya memang tidak membuat boring . Lagu favorit dari penulis adalah lagu mainstreamnya si Bach yang terdengar saut-sautan itu lho ada yang tahu?

2. Antonio Vivaldi
Mendengarkan instrument milik Vivaldi memang terasa seperti ada apanya gitu, dan yang jelas saya juga terobsesi pengen bisa main lagu dari Vivaldi tapi ternyata tidak mudah.

3. Roby Lakatos
Ini pemain biola yang haduh, super ngeri menurut penulis, liat videonya di youtube permainannya bikin pengen bisa kayak gitu, apalagi yang videonya waktu bawain Czardas sama Hungarian Dance.

4. Joshua Bell
Ini orang kalau main biola seperti jadi kayak udah ga mikir gitu kalau liat di video vide ngalir aja mainnya.

5. Ayako Ishikawa
Pertama lihat videonya di youtube waktu bawain lagunya Castle in the Sky atau Laputa dengan alunan yang sangat lembut membuat saya langsung memasukan dia ke dalam salah satu musisi favorit.

6. Lindsey Stirling
Sebenernya ga begitu tahu kalau dia jebolan America's Got Talent , tapi waktu pertama nemu videonya yang lagi bawain lagu Spontaneous Me langsung jatuh cinta , terus cari-cari yang lainnya kebanyakan khasnya si Lindsey memang terlihat dari cara mainnya yang dibarengi dance sama nadanya emang khas.

Waktu lihat yang dia bawain lagu River Flow in You versinya itu yang sama pemain Harpa rasanya pas banget sama settingan tempatnya ;v bener-bener terdengar dan terlihat tentram. 

 7. Taylor Davis
Ini waktu searching di youtube, berhubung saya juga suka lagunya Ost Titanic waktu nyari ketemulah videonya, yang bikin saya suka dengan mainnya dia juga piunya khas sendiri walaupun dulu waktu saya searching belum se populer Lindsey dan bikin videonya masih di rekam gitu. Sering banget juga liat channelnya bawain soundtrack game pakai biolanya dan juga soundtrack anime. Paling suka liat video si Taylor ini waktu bawain He's Pirates Soundtracknya Pirates of Carribean , Guren no Yumiya (Attack on Titan) , sama ngover lagu-lagu dari The Legend of Zelda yang versi baru dia pakai bajunya Sheik.

8. Secret Garden (Duo)
Gara-gara denger lagunya dari musisi ini juga bikin semangat, dan lagunya emang udah mainstream banget yang Song from a secret garden, sampai-sampai kalau di acara yang sedih-sedih di salah satu acara dangdut di tv sering banget background musiknya lagu ini. Tapi lagunya yang lain emang banyak yang nuansanya sedih juga .

Tapi waktu denger lagu ini penulis malah merasa beda rasa, memang kalau buat acara yang sedih-sedih pas. Tapi dulu pertama waktu penulis denger lagu ini malah rasanya kayak seseorang yang lagi rindu banget sama seseorang yang lagi dipikirkan.

9. Idris Sardi
Almarhum Idris Sardi juga sangat keren saat bermain biola apalagi yang bawain Setangkai Anggrek Bulan, coba deh dengerin .

Ayo yang mau nambahin boleh juga :v