Ingin Jadi Fulltime Blogger?

Selamat pagi pembaca yang semoga masih suka membaca tulisan saya. Di masa yang serba canggih ini blogger sudah menjadi salah satu profesi yang umum walaupun masih juga terlihat seperti seorang pengangguran . Apalagi jika anda adalah seorang fulltime blogger.

Sampai saat ini , saya juga masih memiliki keyakinan bahwa jalan saya ya itu menjadi seorang blogger. Oke flashback sebentar . 

Sebenarnya saat ini saya sudah menyelesaikan kuliah dan harusnya memulai ke dunia kerja. Tapi apaka ngeblog juga bukan kerja? Kadang bayak orang yang mengira saya hanya bermain komputer saja, atau kerjaannya cuma di depan laptop saja tanpa ada apapun yang saya kerjakan. Padahal semua itu tidak terlalu benar . Ya tapi memang terlihat begitu. 

Cita-cita menjadi seorang fulltime blogger adalah yang saat ini sedang saya bangun. Saya abaikan banyak lowongan dan tawaran kerja demi hal seperti ini.Ya memang terkesan egois. Apalagi yang namanya membuat blog itu butuh proses agar bisa nongkrong di halaman pertama google. Jadi kadang saya bertanya pada diri sendiri, Apa iya saya benar-benar ingin menjadi seorang fulltime blogger?

Tak pernah sedidkitpun sampai hari ini saya berniat untuk meninggalkan profesi ini , walaupun penghasilannya belum terlalu banyak malah kadang zonk. Tapi saya tetap berkeyakinan kuat .

Mengingat umur juga semakin bertambah memang membuat saya menjadi sedikit ada pressure. tapi hal itu sudah pernah saya planning dan memang saat ini saya ingin membuktikan pada diri sendiri dan melawan arus. Walaupun kadang keyakinan mulai goyah saat hasil tak sebanding. 

Tapi ngeblog juga bukan melulu soal dapat uang banyak walaupun memang butuh. Ngeblog juga butuh passion , butuh ketenangan pikiran dan inspirasi. Menuliskan semua kata agar mudah dipahami. 

Apakah anda juga ingin menjadi blogger seperti saya? Ya , saya sangat bangga bisa menjadi salah satu Blogger . Saya tidak pernah peduli orang memandang remeh apa yang saya kerjakan . Dan jika saya menjadi blogger sukses dengan penghasilan yang cukup hal berikut ini ingin saya lakukan dan semoga kesampaian

1. Membuat rumah


Ya, membeli rumah merupakan salah satu impian saya entah kenapa saya ingin sekali membuat rumah seperti apa yang saya design. 

Bahkan saya juga pernah menuliskan artikel tentang design rumah yang saya buat dengan sweethome 3D

2. Membuat usaha nyata

Maksudnya agar terlihat ada kesibukan di dunia nyata dan terlihat tidak nganggur banget, makanya ingin palingg tidak membuat sebuah usah entah jualan design kaos atau yang lainnya secara nyata untuk menutupi jika penghasilan blog tiba-tiba zonk. 

3. Traveling Ke Alam Bebas

Entah kenapa hal ini ingin saya lakukan. Jadi saya juga berniat Travelling kemanapun tempat-tempat yang penuh dengan hal serba alami tanpa ada campur tangan hiruk pikuk keadaan seperti dikota kota besar.  Selain itu juga ingin menuliskan perjalanan travel juga di blog. 

Tapi memang untuk nggembel keliling indonesia juga pasti butuh biaya . Yang jelas butuh kamera juga sama kesehatan. Kalau bisa Traveling bareng istri. 

4. Sedekah

Ya, dari dulu juga pengen banget bisa sedikit banyak menyisihkan untuk hal ini, maksudnya untuk masjid atau untuk hal apapun yang bermanfaat untuk semua dan tidak dilarang agama. Dan aktivitas ini harus dilakukan secara rahasia -,,- biar tidak ketahuan orang .

5. Naik Haji

Hal ini lumrah semua dan kebanyakan dari teman saya yang seagama juga memiliki keinginan untuk bisa melaksakan hal ini, tentu saja sebelumnya orang tua  dulu yang diberangkatkan.

6. Membuat Basecamp

Sebenarnya ini bisa dilakukan di rumah tapi pengen aja punya basecamp sendiri entah dimana yang bisa dijadikan tempat berkumpul orang yang ingin belajar blog atau sharing dan kumpul sesama blogger.

Rasanya pasti asik bisa ketemu orang-orang seprofesi apalagi bisa membantu banyak orang lainnya yang punya minat untuk jadi blogger . Serta share ide ide semacam ide startup juga boleh . Kan blog juga bagian dari perkembangan IT.

7. Membesarkan Start up

Sebenarnya saat saya menulis artikel ini , saya juga masih tergabung dalam sebuah start up yang masih kecil dan saat ini sepertinya masih terkendala masalah finansial. Jadi saya pribadi ingin juga bisa mensupport start up yang di bangun dengan teman-teman ini agar menjadi besar dan bermanfaat .

Dan masih banyak lainnya. Tanpa disadari tulisan saya ini lumayan panjang banyak dan itu hanya uneg-uneg saya yang lagi curat dengan pembaca. 

Siapa tahu anda yang membaca juga punya pikiran dan tujuan yang sama, semoga kita para blogger bisa saling menguatkan walaupun sebenarnya pekerjaan kita ini adalah sebuah kompetisi .

Abaikan itu terus menulis dan berkarya sesuai gayamu :v . Sekian curhat dari saya. 

Ingin jadi fulltime Blogger? Jawabannya adalah ada di dalam diri kalian masing-masin.