Real Drum, Aplikasi Keren Buat Kamu Yang Suka Ngedrum!

Real Drum, Aplikasi Keren Buat Kamu Yang Suka Ngedrum!


Untuk saat ini, smartphone seperti sudah menjadi hal yang wajib atau kebutuhan primer yang banyak dimiliki orang-orang. Dan didalamnya sudah semakin banyak aplikasi-aplikasi yang dikembangkan untuk berbagai kepentingan guna menunjang kelancaran kebutuhan mobile anda. 

Salah satu aplikasi keren buat kamu yang suka Ngedrum adalah Real Drum.

Kenapa bisa keren?

Karena , dari berbagai aplikasi android yang pernah saya lihat dan coba, real drum ini memiliki interface yang simpel dengan suara-suara yang bisa di custom sendiri.

Intinya, kita bisa bermain drum dengan bunyi yang mirip drum aslinya. Bahkan , anda juga bisa merekamnya untuk digunakan dalam pembuatan musik anda sendiri. Saya sendiri sering bermain aplikasi ini ketika sedang jenuh, apalagi pakai headset, beuh suaranya keren. 

Di dalamnya ada banyak sampel musik yang bisa anda gunakan untuk latihan mengiringi musiknya pakai aplikasi tersebut. Jadi kelihatan tuh kalau temponya semrawut pasti ketukannya juga tidak akan pas dengan lagunya, wkwkwkwkwk.

Apakah aplikasi ini bisa bikin lancar/mahir bermain drum sungguhan?

Kalau menurut pendapat saya sendiri, belum tentu, karena untuk bermain drum sungguhan kita juga perlu menggunakan kaki untuk membunyikan bass drumnya, jika di aplikasi ini kamu cukup memakai jari-jarimu untuk berimprovisasi dalam bermain. 

Tapi, paling tidak kamu jadi lebih sering dengar dan tahu suara-suara dari tiap bagiannya, hal itu bisa melatih kepekaanmu pada bunyi drum agar lebih familiar kan? Selain itu saya juga menyebutkan kalau aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat bunyi drum digital yang lebih praktis karena fitur record yang di ekspor ke format mp3.


Catatan: Di dalamnya masih terdapat iklan sebelah pojok kanan atas, ya namanya aplikasi gratis dan ada iklannya adalah hal yang wajar, selama penempatanannya tidak mengganggu user, hal tersebut masih bisa ditoleransi. Tapi bagi kamu yang merasa terganggu dengan iklan, bisa juga membayar beberapa ribu saja(lumayan murah) untuk meremove iklannya.

Kalau malas remove iklannya ya mainya secara offline saja atau dalam kondisi data di matikan, kan setiap iklan terhubung ke internet dan perlu koneksi, jadi jika data mati, pasti iklan juga tidak akan muncul

Nah kira-kira begitu, kalau penasaran sama aplikasinya langsung menuju ke sini saja: