(Tulisan Gaje)Stranger Sun, Salah Satu Lagu Biola Yang Masih Ngena Buat di Cover!

Pagi ini udaranya terasa dingin, mungkin karena memasuki musim hujan di Indonesia, dan di negara lainnya ada juga yang turun salju. Bicara soal dingin dan salju, saya teringat dengan salah satu lagu dari winter sonata yang judulnya My Memory.

Tapi karena sedang merasa galau, lagu My Memory rasanya kurang cocok untuk diputar, wkwkww. Akhirnya, Mulai mencari lagu-lagu dari ost drama dan lainnya, dan ketemulah Stranger Sun, yang pakai alunan biola dan dikenal ketika masih booming drakor Boys Before Flower.

Ya! Saya suka lagu ini walaupun ga terlalu ngikutin dramanya,kwkwkw. Saya nemu lagu ini malah di youtube yang isinya video potongan dari adegan di bbf si jihoo yang lagi patah hati dan waktu saya telusuri ternyata memang dari BBF.

Walaupun termasuk berdurasi lumayan singkat, lagunya terasa sangat galau dan pasrah, dicampur dengan sakit hati kali ya. Buat kalian yang galau banget, jangan dengerin lagu ini deh, soalnya bisa nambah sedih. Kalau saya sih soalnya "ra tak pikir banget", jadi woles aja sambil nikmati alunan sendunya.

Dulu, pertamakali saya mendengarkan lagu ini malah langsung bersemangat buat ngecovernya. Soalnya, saya itu paling seneng ketika lagu-lagu biola yang terdengar mudah tapi ngena. Itu pas jaman masih aktif kuliah dan lagi galau Tugas Akhir gak selesai-selesai. 

Beberapa hari ini, Stranger Sun kembali masuk daftar lagu yang sering saya putar. Di Youtube juga banyak yang cover, tapi kebanyakan udah beberapa tahun yang lalu. Padahal lagu ini masih keren sih buat dicover, apalagi yang suka lagu lagu melow. Hati-hati, jangan mendramatisir banget ya, wkwkwkw.

Rasanya pengen banget ngecover dengan bener dan jernih. Namun sayangnya Biola yang sering saya gunakan , Maya, udah 3 tahun ga ganti senar. Waktu itu saya coba ngover lagi , haduh ternyata berantakan men, maklum, dah jarang latihan biola, ditambah kondisi Maya yang kurang terawat.

Jadi ya cuma bisa dengerin coveran keren dari orang-orang di youtube. Banyak sih yang asal upload lagu ini di souncloud tanpa izin, malah sangat mudah ditemui, tapi yang ngover kok jarang ya.

Nah waktu itu saya juga pernah ngover ini lagu secara berantakan dan yaaaaa...... kayak gitulah. Itu pas saya masih baru main biola ga begitu mahir sih, sekarang kalau disuruh ngover lagi mungkin bisa lebih baik, cuma yaitu, harus ganti senar dulu. Yang sekarang masih keras dan ga enak banget, apalagi suaranya juga keluarnya gak enak(kayaknya kalau ini faktor pemain, wkwkkw).

Oke sekian cerita gaje dari saya, mau denger stranger versi ngakak yang pernah saya cover? bisa di buffer di bawah ini: