Selamat Tinggal Google Plus

Selamat Tinggal Google Plus
Gambar via Pixabay

Kabar mengejutkan ketika saya membuka dashboard blogger untuk melakukan update konten. Ada sebuah pemberitahuan bahwa Google Plus akan segera ditutup.

Hal ini tentu saja membuat saya sedikit kaget, soalnya tidak ada kabar apapun sebelum notifikasi google plus tersebut muncul. Namun beberapa hari yang lalu saya mencari dan membaca sebuah berita bahwa penutupan layanan ini bisa jadi karena adanya kebocoran data pengguna.

Dunia teknologi memang kejam, yang bertahan dan menjadi favorit dari banyak orang akan menjadi pemenang, dan yang tidak bisa bertahan, mereka kebanyakan akan gulung tikar.

Menurut saya, keputusan google untuk menutup layanan Google plus ini mungkin tepat. Karena dari beberapa tahun kebelakang. Semenjak diluncurkannya Google Plus, layanan ini kurang dapat bersaing dengan jejaring sosial lainnya.

Kemarin baru saja kita kehilangan jejaring sosial path, dan untuk kedepannya, Google Plus juga akan berpamitan. Selama ini , sebagai seorang Blogger, saya merasa bahwa Google plus merupakan salah satu sarana share konten paling bagus.

Sesuai dengan saran dari notifikasi yang saya terima, akhirnya saya melakukan edit template di beberapa blog saya yang masih aktif. Dan akhir kata....

Goodbye Google Plus, terimakasih untuk layanan yang telah diberikan hingga saat ini :).