Kelebihan Dari Niche Blog

Kelebihan Dari Niche Blog

Selamat pagi pembaca, kali ini saya ingin membahas beberapa keunggulan dari Niche Blog, Tetapi sebelumnya, apakah anda tahu apa arti dari Niche Blog ?

Niche Intinya adalah blog yang memiliki pembahasan secara detail di salah satu bidang, paling gampangnya itu di dalam sebuah blog terdapat sebuah pembahasan dengan satu topik khusus.

Walaupun nantinya mungkin bisa berkembang ke beberapa kategori, hanya saja postingan dari pembahasan yang ada berkaitan dengan satu topik khusus yang sudah dipilih dari awala membuat blog.

Misalnya anda membuat blog Bisnis, brarti pembahasan pasti isisnya tentang postingan yang berhubungan dengan bisnis.

Nah , Niche blog ini sebenarnya memiliki banyak keunggulan daripada yang blog gado-gado. Apa saja keunggulan dari Niche Blog ini? Mari kita simak bersama-sama.

1. Niche Lebih Mudah Di Ingat


Dari postingan saya yang sebelumnya tentang blog gado-gado memang sudah sedikit saya tuliskan tentang hal ini, yaitu lebih mudah diingat oleh pembaca. Kok bisa demikian?

Karena yang dibahas adalah topik yang spesifik, jadi pembaca lebih paham sebenarnya blog yang ia kunjungi ini blog tentang apa , karena sudah sangat jelas dari postingan yang dituliskan di dalamnya serta deskripsi atau nama situsnya.

2. Lebih mudah mendapatkan visitor setia jika blognya dirasa banyak manfaatnya


Untuk tipe niche blog ini memang sangat terarah, biasanya para pembaca itu memang bisa lebih mempercayai tentang blog yang membahas 1 topik khusus saja.

Dan saat pembaca merasa bahwa artikel dari blog tersebut memang adalah yang ia cari, tak jarang mereka juga akan menjadi subscriber dari blog tersebut.

3. Lebih mudah mendapatkan iklan


Blog yang memiliki topik khusus memang lebih menarik bagi para pengiklan. Tentu saja karena iklan yang ingin mereka pasang di blog tersebut lebih relevan.

Misalnya anda memiliki blog game, dan ada seorang pengiklan yang menjual berbagai aksesoris game, konsol, dan lainnya.

Pasti mereka akan lebih memilih blog anda dengan topik yang berkaitan dengan produk dari pengiklan.

Apalagi jika blog anda memiliki pengunjung yang banyak. Mungkin banyak pengiklan ingin menyewa space kosong di blog anda.

4. Bisa digunakan sebagai referensi


Niche blog memang banyak yang lebih dipercaya untuk dijadikan sebuah referensi, karena pembahasannya memang hanya seputar topik yang sudha dibuat dari awal.

Dan hal itu membuat para pembaca lebih bisa mempercayai tentang topik yang dibawakan karena terlihat konsisten dan tidak keluar dari jalur konsep yang sudah dibuat dari pertamakali.

Sumber gambar: pixabay