Google Adsense Dashboard Dollar(Akun Lama) Tidak Bisa Payout Lewat Ovo!

Google Adsense Dashboard Dollar(Akun Lama) Tidak Bisa Payout Lewat Ovo!
Gambar via pixabay
Selamat pagi para pembaca. Kali ini saya ingin menceritakan kronologi pembayaran Google Adsense via Ovo yang Gatot alias gagal total. Sesuai dengan judul diatas. Saya memiliki akun adsense lama yang masih mendukung pembayaran lewat Western Union. 

Ketika berkunjung ke salah satu grup facebook, banyak blogger yang screenshot penghasilan mereka cair menggunakan Ovo. Dan banyak sekali situs yang membahas cara payout Google Adsense Lewat Ovo.

Sepertinya pencairan menggunakan metode ini tidak dapat digunakan oleh para pemegang akun yang masih menggunakan dashboard dollar alias yang penghasilannya masih dalam bentuk Dollar. 

Ketika itu saya iseng-iseng mengganti payments method menggunakan Ovo dan pada tanggal 21 saya mendapatkan notifikasi untuk cek penghasilan. 2 hari kemudian sudah banyak blogger-blogger di forum yang memberi informasi bahwa pencairan lewat Ovo sudah landing. Dari sini saya merasa ada yang tidak beres karena balance ovo tidak bertambah.

Akhirnya selang waktu 5 hari kerja saya menghubungi pihak Ovo dan menanyakan apakah ada dana dari Google yang masuk. Dan mereka menjawab "kami tidak menerima pembayaran sehingga tidak dapat melakukan penyesuaian pada balance anda". Nah, dari sini sudah ketahuan jika proses pembayaran pasti direject.

Lewat dari 5 hari kerja, pihak Google Adsense mengirim saya email bahwa pembayaran menggunakan metode ini telah direject oleh bank. Dana adsense saya yang sudah melebihi ambang batas pembayaran kembali ke saldo akun google adsense. Dan untuk menerima pembayaran, saya bisa menggunakan metode lainnya.

Intinya bagi akun lama yang masih dashboard dollar, tidak dapat menggunakan Ovo sebagai metode pembayaran. Ini sekedar informasi, barangkali ada kasus yang berbeda silahkan bisa berkomentar di bawah. Semoga bermanfaat.